Hello Cantik

Tips Cantik untuk Perempuan Indonesia

Kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Apa sih kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini? Banyak di antara kalian yang ingin tahu untuk apa produk make up satu ini. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer adalah base makeup yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menghaluskan tampilan pori-pori.

Base make up ini mengandung pigmen mineral yang dapat membantu meratakan warna kulit. Diperkaya formula bernapas yang dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori. Primer ini diklaim ringan dan dapat membuat kulit terasa halus seketika.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa primer ini dapat membuat kulit mereka menjadi matte dan membantu mengurangi kemerahan.

Kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer juga dapat digunakan sebagai base make up untuk acara formal. Produk ini juga dapat membuat kulit terasa halus secara instan dan dapat digunakan sebelum mengaplikasikan riasan untuk tampilan riasan yang lebih tahan lama.

Singkatnya, klaim dan kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer adalah:

  1. Sebagai base make up atau primer.
  2. Mengandung pigmen mineral yang membantu meratakan warna kulit.
  3. Dapat menyamarkan penampilan pori-pori dengan efek pori-pori yang kabur.
  4. Membuat kulit terasa halus seketika.
  5. Cocok untuk semua jenis kulit.
  6. Formulanya cepat meresap dan merata di kulit.

Formula Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Adapun formulasi Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer membantu menyamarkan tampilan pori-pori dengan menggunakan efek menyamarkan pori-pori.

Primer ini mengandung pigmen mineral yang membantu meratakan warna kulit dan formula bernapas (breathable) yang membantu menyamarkan setiap pori-pori pada kulit, membuatnya terlihat lebih halus dan sempurna.

Formulanya juga ringan dan mudah menyerap, sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama. Primer dapat digunakan sebagai riasan dasar yang dapat membuat kulit terlihat lebih halus dan merata, dan juga dapat membantu alas bedak dan bedak bertahan lebih lama tanpa menjadi berminyak.

Pigmen mineral dalam formulasi Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer adalah mineral alami yang membantu meratakan warna kulit. Mineral-mineral ini juga dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori pada kulit, memberikan tampilan yang lebih halus dan sempurna.

Cara Memakainya

Setelah kamu mengenal apa saja kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer ini, kamu juga perlu mengaplikasikannya dengan tepat supaya hasilnya maksimal untuk make up. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakannya:

  1. Aplikasikan primer Wardah ini secara tipis dan merata pada kulit.
  2. Tepuk-tepuk primer pada area yang membutuhkan, seperti area berminyak atau garis-garis halus.
  3. Tunggu beberapa menit sebelum mengaplikasikan alas bedak atau produk riasan lainnya. Cek juga: Kegunaan Bedak Tabur untuk Make Up
  4. Perhatikan bahwa primer dapat digunakan tanpa riasan dan juga dapat digunakan sebelum mengaplikasikan riasan untuk tampilan riasan yang lebih tahan lama.

Jangan Lupa, Perhatikan Urutan Pemakaian Base Make Up Saat Merias Wajah

Kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer sebagai aplikasi sebelum makeup lainnya untuk memperbaiki tampilan kulit dan membuat riasan lebih tahan lama. Supaya lebih jelas, berikut adalah urutan penggunaan base makeup atau primer dalam aplikasi makeup:

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah.
  2. Gunakan pelembap untuk melembabkan kulit.
  3. Gunakan tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  4. Gunakan primer sebagai base makeup untuk memperbaiki tampilan kulit dan membuat riasan lebih tahan lama.
  5. Aplikasikan foundation secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan primer.
  6. Bentuk alis dan aplikasikan eyeshadow, eyeliner, dan maskara pada mata.
  7. Aplikasikan blush pada pipi dan bronzer jika diinginkan.
  8. Aplikasikan lipstik atau lip gloss pada bibir.
  9. Terakhir, gunakan setting spray untuk membuat riasan lebih tahan lama.

Namun, urutan penggunaan base makeup atau primer dapat bervariasi tergantung pada preferensi masing-masing individu dan jenis produk yang digunakan. Kamu juga bisa cek Urutan Make Up Wardah untuk Pemula

Tips Memilih Produk Base Make Up dengan Tepat

Sebagai produk yang populer dan laris di tanah air, kamu tentu memilih brand Wardah untuk riasan ataupun skin care. Namun, tahukah kamu, bahwa sebenarnya harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli produk make up.

Meskipun brand tersebut terkenal bagus, namun perlu juga menyesuaikan dengan kabutuhan dan jenis kulit. Berikut ini beberapa kiat untuk memilih base make up yang tepat:

  1. Pahami jenis kulit kamu dan kebutuhannya. Pilihlah jenis base make up yang sesuai dengan jenis kulit, seperti alas bedak, krim BB, krim CC, atau cushion.
  2. Uji produk pada kulit kamu sebelum membelinya untuk memastikan produk tersebut cocok dengan warna kulit dan tidak menyebabkan reaksi alergi.
  3. Pertimbangkan tingkat coverage yang kamu inginkan, apakah lebih suka coverage ringan, sedang, atau penuh.
  4. Pilih formula yang tahan lama jika kamu ingin riasan tetap menempel sepanjang hari.
  5. Gunakan primer yang sesuai dengan jenis kulit untuk membantu riasan dasar bertahan lebih lama dan terlihat lebih halus.
  6. Siapkan setidaknya tiga warna riasan dasar untuk menyesuaikan dengan perubahan warna kulit karena pencahayaan atau faktor lainnya.

Baca juga: Concealer Murah dan Bagus Dibawah 50 Ribu

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri

Di samping mengenal kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer dan cara memakainya, kamu juga perlu mengenali jenis kulitmu supaya lebih cocok. Meskipun pada klaim produknya cocok untuk semua jenis kulit, alangkah baiknya berjaga-jaga jika ternyata ada efek tertentu akibat kondisi  kulitmu.

Berikut adalah lima cara sederhana untuk menentukan jenis kulit:

Metode Bare Face

  1. Cara mengetahuinya, cuci wajah dengan pembersih yang lembut dan tunggu selama satu jam.
  2. Amati kulit kamu di cermin.
  3. Jika kulit terasa kencang, kering, dan bersisik, kamu memiliki kulit kering. Kulit yang terlihat mengkilap dan terasa berminyak, maka kamu memiliki kulit berminyak. Sedangkan jika kulit kamu terasa kencang di beberapa area dan berminyak di area lainnya, maka kamu memiliki kulit kombinasi. Jika kulit kamu terlihat dan terasa normal, maka itu adalah jenis kulit normal.

Metode Blotting Sheet

  1. Tepuk-tepuk kertas penyerap pada area yang berbeda di wajah.
  2. Jika kertas hanya menyerap sedikit atau tidak ada minyak, kulit kamu termasuk jenis kulit kering. Jika kertas tersebut dipenuhi minyak, kamu memiliki kulit berminyak. Sedangkan jika kertas menangkap minyak dari zona-T (dahi, hidung, dan dagu) tetapi tidak dari pipi, kamu memiliki kulit kombinasi.

Metode Pita Transparan

Cara mengetahuinya,

  1. Tempelkan selotip transparan di berbagai area wajah dan lepaskan dengan lembut.
  2. Amati selotip dengan latar belakang putih.
  3. Jika selotip memiliki serpihan sel kulit mati, kamu memiliki kulit kering. Bila selotip memiliki jejak minyak yang terlihat, kamu memiliki kulit berminyak.

Metode Reaksi Produk Perawatan Kulit

Amati bagaimana kulit kamu bereaksi terhadap berbagai jenis produk perawatan kulit. Jika kulit terasa kencang dan teriritasi setelah menggunakan produk yang keras, maka kamu memiliki kulit kering atau sensitif. Jika kulit kamu berjerawat setelah menggunakan produk yang berat atau berminyak, kamu memiliki kulit berminyak atau berjerawat.

Konsultasikan dengan Dokter Kulit

Tips yang paling terakhir tapi juga sangat penting adalah berkonsultasi dengan dokter. Kapan hal ini perlu dilakukan? Kamu perlu konsultasi dengan dokter kulit jika masih tidak yakin dengan jenis kulit kamu atau jika memiliki kekhawatiran tentang kesehatan kulit kamu.

Penutup

Demikian ulasan tentang kegunaan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer berikut cara memakainya dan hal-hal penting dalam memilih produk base make up. Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi efek produk yang tidak diharapkan seperti minyak berlebih, timbul jerawat, iritasi, dan sebagainya. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Punya Peeling Wajah yang Bagus? Begini Tips Memilihnya!
Previous Post Mau Punya Peeling Wajah yang Bagus? Begini Tips Memilihnya!
10+ Merk Parfum Lokal Indonesia dengan Wangi Tahan Lama
Next Post 10+ Merk Parfum Lokal Indonesia dengan Wangi Tahan Lama