Hello Cantik

Tips Cantik untuk Perempuan Indonesia

7 Kegunaan Bedak Tabur untuk Make Up Tahan Lama Seharian

7 Kegunaan Bedak Tabur untuk Make Up Tahan Lama Seharian

Masih banyak diantara kita yang mengira kalau bedak tabur itu kurang bagus kualitasnya dibandingkan bedak padat. Padahal ini adalah pendapat yang salah kaprah. Antara bedak tabur dan padat sama-sama punya kelebihan lewat tekstur masing-masing. 

Bedak tabur seperti barenbliss Loose Powder contohnya, dapat membantu menahan minyak serta menciptakan tampilan make up yang lebih natural. Berikut ini dijelaskan juga beberapa manfaat tak terduga bedak tabur. Simak, ya!

7 Manfaat Bedak Tabur Sebagai Make Up

Faktanya, bedak tabur punya banyak manfaat yang luar biasa. Meski sering diremehkan, loose powder nyatanya punya segudang keunggulan. Ini dia beberapa daftarnya. 

1. Menahan Eyeshadow

Anda mungkin belum paham benar soal keunggulan bedak tabur untuk menahan eyeshadow. Faktanya, banyak sekali pecinta make up yang menggunakan trik unik ini. 

Menaburkan bedak di bawah mata menghindarkan eyeshadow fall out sehingga tidak mengenai riasan. 

Bagi Anda yang ingin memadukan dua warna eyeshadow juga bisa terbantu dengan menaburkan loose powder. Ambil sedikit bedak tabur dan aplikasikan di antara warna supaya berbaur sempurna. 

2. Mengubah Lipstik Jadi Matte

Tidak suka tampilan lipstik yang terlalu glossy? Bisa diubah jadi matte, kok. Caranya adalah dengan memulas bedak tabur di atas bibir. Kemudian, blend perlahan agar lipstik berubah warna menjadi matte. 

Ternyata, trik ini tidak hanya mengubah tekstur lipstick saja. Lipstick pun jadi lebih tahan lama seharian, lho. Akan tetapi Anda tidak hanya memulas bedak saja pada bibir. 

Anda harus menempelkan tisu terlebih dahulu, kemudian melepaskannya dan menaburkan bedak di atasnya. Cara ini dapat membuat lipstik lebih awet meski tanpa touch up berulang kali. 

3. Dapat Digunakan Sebagai Shampoo Kering

Anda mengalami rambut lepek sehabis beraktivitas? Sayangnya, hair dryer Anda rusak dan tidak bisa digunakan untuk waktu yang lama? 

Tenang saja, Anda tetap bisa mengeringkan rambut dengan memanfaatkan bedak tabur. Cukup aplikasikan pada kulit kepala sehabis Anda keramas. 

Trik ini tidak akan merusak rambut Anda, kok. Justru, dalam sekejap saja rambut akan terlihat bagus dan anti lepek. Ini karena bedak tabur mampu menyerap minyak serta keringat berlebih. 

4. Membantu Maskara Melentikkan Bulu Mata

Ternyata, kombinasi maskara dan bedak tabur itu sangat oke, lho. Setelah memakai maskara, coba taburi bulu mata yang basah dengan sedikit bedak tabur. Kemudian, lapisi lagi dengan olesan baru maskara. 

Trik ini sangat mungkin membuat bulu mata bervolume. Bahkan, dapat meningkatkan daya tahannya hingga 3 jam! 

Anda tidak perlu takut iritasi sebab bedak tabur sangat aman digunakan tanpa melukai kulit dan rambut. 

5. Menampilkan Kesan Natural

Bedak tabur adalah solusi bagi Anda yang tidak suka penampilan berat nan bold. Bedak tabur dari barenbliss contohnya, membantu memberikan look yang lebih ringan sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari. 

Enaknya lagi, bedak tabur tidak akan membuat wajah cemong meski Anda salah shade. Selain itu, penyerapan minyak pada bedak ini sangat oke, membantu riasan bertahan agak lama meski Anda berkeringat. 

6. Item Touch Up yang Fleksibel

Jika riasan berantakan, mungkin Anda sempat terpikir untuk menghapusnya dan menggantinya dengan riasan baru. Sayangnya, hal ini justru membuat keseluruhan make up berantakan. 

Misalkan saja, ketika mascara Anda luntur mengenai sudut mata, Anda mungkin terpikir untuk buru-buru membersihkannya dengan tisu. 

Untungnya Anda tidak perlu repot-repot melakukannya. Hanya dengan mengoleskan bedak tabur, wajah Anda bisa kembali paripurna. Bedak ini mampu menutupi kesalahan noda pada wajah, termasuk jerawat dan make up yang luntur. 

7. Membantu Make Up Tahan Lama

Sering kesal saat make up luntur akibat keringat? Ternyata dengan mengoleskan sedikit bedak tabur dapat membantu make up tahan lama, lho. 

So, Anda sebenarnya tidak perlu setting spray berlebihan. Cukup lakukan teknik baking menggunakan bedak tabur agar riasan tidak cracky. 

Teknik baking adalah cara mengaplikasikan bedak pada area wajah yang berminyak, kemudian mendiamkannya selama 2 hingga 10 menit. Nah, saat mendiamkan bedak tabur agak lama, suhu panas yang keluar dari wajah justru membantu alas bedak menempel lebih lama. 

Tanpa Anda sadari, aplikasi bedak tabur pada wajah terbilang lebih ringan dibandingkan bedak padat. Selain itu, bedak tabur pun justru cocok digunakan untuk Anda yang punya kulit berminyak sebab kemampuan oil controlnya yang juara. 

Namun, antara bedak tabur dan bedak padat sebaiknya tetap diaplikasikan ketika kondisi wajah sudah bersih. Tujuannya untuk menghindarkan bakteri tertutup bedak yang mampu memicu jerawat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Tips Sukses Bisnis Pakaian Bekas Branded yang Pasti Untung!
Previous Post 6 Tips Sukses Bisnis Pakaian Bekas Branded yang Pasti Untung!
Pilihan Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Tahun di Bandung
Next Post Pilihan Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Tahun di Bandung