Hello Cantik

Tips Cantik untuk Perempuan Indonesia

Manfaatkan Pinjaman Uang di Bank Untuk Mewujudkan Rumah Idaman

Manfaatkan Pinjaman Uang di Bank Untuk Mewujudkan Rumah Idaman

Ketika ditanya mengenai rumah idaman, bagaimanakah jawaban Anda? Apakah tipenya? Modelnya? Atau fiturnya, seperti sirkulasi udara yang baik dan sebagainya? Lalu bagaimana cara Anda mewujudkannya? Menggunakan tabungan atau pinjaman uang di bank?

Artikel ini akan membahas rumah idaman serta cara mewujudkannya seperti menggunakan pinjaman di bank tanpa jaminan. Namun sebelum itu, Anda sebaiknya memahami konsep rumah idaman terlebih dahulu beserta tips pembangunannya.

Konsep Rumah Idaman

Berikut ini adalah 4 konsep dasar rumah idaman yang sebaiknya Anda ketahui.

1. Bangunan Kokoh

Rumah idaman adalah hunian yang mampu berdiri bertahun-tahun lamanya. Tidak peduli adanya kondisi geografis, kondisi alam, dan ancaman lainnya.

Untuk mewujudkan rumah idaman dengan kekuatan bangunan yang sempurna, Anda pasti merogoh biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, sebaiknya pertimbangkan dana alternatif selain tabungan, contohnya pinjaman uang di bank.

2. Sirkulasi Udara yang Baik

Rumah idaman memiliki sirkulasi udara yang baik dengan didukung oleh tersedianya sejumlah ventilasi udara. Dengan sirkulasi udara yang baik, maka rumah bisa terhindar dari bau pengap dan kelembaban.

3. Air Bersih

Rumah idaman pastinya memiliki ketersediaan air bersih. Dengan ketersediaan air bersih di rumah, Anda dapat melakukan kegiatan mencuci dan mandi dengan lancar.

4. Ruangan Fungsional

Rumah idaman adalah hunian yang memiliki ruangan fungsional. Untuk contohnya yaitu seperti ruang hobi, ruang kerja pribadi, dan lain sebagainya.

Nah, jadi begitulah 4 konsep rumah idaman yang sebaiknya harus Anda pahami. Apakah semua itu sudah ada dalam perencanaan rumah idaman Anda? Jika belum, sebaiknya Anda memahami sejumlah tips berikut.

Tips Mewujudkan Rumah Impian

Ada sejumlah tips budget untuk mewujudkan rumah impian. Selengkapnya, Anda dapat mengetahui informasi di bawah ini.

1. Membuat perencanaan matang

Membangun rumah idaman sebaiknya dibekali dengan perencanaan yang matang. Perencanaan tersebut yakni dimulai dari budget, rancangan bangunan, sampai target waktu proses pembangunan.

Perencanaan yang matang merupakan hal penting dilakukan. Untuk perencanaan budget Anda dapat dibantu pinjaman uang di bank, lalu untuk rancangan bangunan dan target waktu, Anda dapat dibantu oleh tenaga profesional.

2. Menggunakan desain minimalis

Anda dapat membangun rumah idaman minimalis supaya Anda dapat membagi ruang secara optimal dan bisa menghemat biaya listrik contohnya seperti meminimalisir eksistensi ruang bersekat dan menggunakan penerangan secukupnya.

3. Menentukan bentuk bangunan

Anda dapat menentukan bentuk bangunan rumah idaman Anda dengan berbentuk persegi atau persegi panjang. Dengan bentuk tersebut dan menghindari bentuk lengkungan atau banyak sudut, Anda dapat meminimalisir buangan material.

4. Melakukan riset bahan bangunan

Meningginya harga material bangunan merupakan faktor utama yang sebaiknya Anda pertimbangkan matang-matang. Anda dapat mencatat dan membandingkan merek bahan satu dengan lainnya.

Hal ini berguna demi mengoptimalkan jumlah budget yang Anda miliki. Selain membandingkan merek, Anda juga dapat membandingkan harga yang ditawarkan toko bangunan satu  dengan lainnya.

Sebagai persiapan budget guna membeli material bangunan, Anda dapat mengajukan pinjaman di bank tanpa jaminan seperti DBS KTA.

5. Memilih tenaga profesional

Demi hasil yang memuaskan, Anda sebaiknya memilih tenaga profesional yang mumpuni, seperti arsitek, desainer interior, tukang, hingga kuli bangunan.

Agar mendapatkan tenaga profesional yang bisa mewujudkan ide Anda, bertanyalah tentang mereka pada kerabat yang memiliki rumah seperti yang Anda idamkan. Tidak hanya itu, Anda sebaiknya pandai bernegosiasi dengan para profesional tersebut.

Memang biaya yang dikeluarkan untuk tenaga profesional tidaklah terjangkau, maka untuk mempersiapkan budgetnya, sebaiknya Anda menggunakan pinjaman uang di bank melalui DBS KTA.

6. Menggunakan bahan bangunan berkualitas

Jangan lupa untuk menggunakan material bangunan berkualitas tinggi. Jika Anda tidak menemukan material yang dibutuhkan rumah impian di dalam negeri, cobalah untuk mengimpornya.

Khawatir budget pembangunan membengkak karena biaya pajak yang tidak terjangkau? Serahkan saja semuanya pada pinjaman di bank tanpa jaminan seperti DBS KTA!

Nah, begitulah sejumlah tips yang sebaiknya Anda praktekkan untuk membangun rumah idaman. Kemudian untuk mematangkan pemahaman akan budget pembangunan, sebaiknya tidak melewatkan informasi di bawah ini.

DBS KTA, Pinjaman Uang di Bank DBS Indonesia Yang Mewujudkan Rumah Idaman

mewujudkan rumah idaman dengan pinjaman uang di bank
Rumah idaman, gambar dari istockphoto.com

Jika Anda memerlukan biaya pembangunan rumah idaman yang cepat dan praktis, Anda dapat mengajukan pinjaman uang di bank DBS menggunakan DBS KTA. Dengan produk pinjaman yang satu ini, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut.

Pinjaman Hingga Rp300 Juta 

Membangun rumah tidak hanya berbekal tabungan dan hasil investasi aja, karena akan terdapat pengeluaran tidak terduga yang dapat muncul sewaktu-waktu. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda menggunakan pinjaman bank.

Karena dengan mengajukan pinjaman uang di bank, Anda akan mendapat dana tambahan. Apalagi menggunakan DBS KTA, Anda bisa meminjam hingga nominal Rp300 juta.

Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan

Menggunakan pinjaman uang di bank DBS, khususnya DBS KTA sebagai pendukung dana pembangunan rumah idaman akan membuat Anda lebih santai karena beban bunganya hanya mulai dari 0,88% saja per bulan.

Cicilan Hingga 36 Bulan 

Mengajukan pinjaman uang di bank DBS melalui DBS KTA juga dapat membuat Anda fokus pada proses pembangunan ketimbang memikirkan cicilan, karena tenornya sampai 36 bulan.

Persyaratan mudah

Anda yang berdomisili di Jabodetabek, mempunyai e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal 5 juta, dan memiliki kredit bank lain berlimit sedikitnya 10 juta dapat mengajukan DBS KTA dengan mudah.

Nah, jadi begitulah tips membangun rumah impian beserta manfaat menggunakan pinjaman uang di bank DBS sebagai persiapan budget pembangunan. Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan DBS KTA untuk mewujudkan rumah idaman Anda!

One thought on “Manfaatkan Pinjaman Uang di Bank Untuk Mewujudkan Rumah Idaman

  1. Sekarang deposit kpr rumah aja sampai 20 juta ..dan sedangkan untuk harga tanah kaflingvsudah mencapai 20-40 juta dg ukuran 6×20 ..sudah serba mahal…..harus banyak nabung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Reksadana Pendapatan Tetap: Pengertian, Manfaat dan Risikonya
Previous Post Reksadana Pendapatan Tetap: Pengertian, Manfaat dan Risikonya
Skincare untuk Usia 30 Tahun Keatas, Ini Rekomendasinya
Next Post Skincare untuk Usia 30 Tahun Keatas, Ini Rekomendasinya