Hello Cantik

Tips Cantik untuk Perempuan Indonesia

6 Tips Memilih Lulur Pemutih Badan yang Bagus Supaya Hasil Maksimal

6 Tips Memilih Lulur Pemutih Badan yang Bagus Supaya Hasil Maksimal

Tips memilih lulur pemutih badan yang bagus perlu diperhatikan oleh kaum hawa. Lulur seringkali menjadi pilihan utama bagi kaum wanita untuk mencerahkah tubuh. Namun ternyata memilih lulur tidak boleh sembarangan.

Sangat penting mengetahui lulur pemutih badan sebelum digunakan. Pasalnya tidak semua lulur cocok untuk kulit kamu. Begitu juga dengan kandungan zat aktif di dalamnya.

Tips Memilih Lulur Pemutih Badan yang Bagus

Di pasaran sendiri banyak sekali beredar lulur pemutih badan dan wajah. Hanya saja, kamu perlu waspada karena tidak semuanya aman serta terdaftar di BPOM. Alih-alih mencerahkan justru malah menambah masalah pada kulit.

Selain itu, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga penting memahami agar tidak salah membeli lulur. Nah, berikut tips memilih lulur pemutih badan yang bagus sebagai acuan kamu. Simak di bawah setiap poinnya!

1. Gunakan lulur yang mengandung whitening agent

Kulit berwarna hitam tidak hanya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk. Melainkan bisa juga karena paparan sinar matahari akibat terlalu sering berada di luar ruangan.

Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan lulur yang mengandung whitening agent. Fungsinya ialah untuk mengurangi kandungan melanin kulit. Dengan pemakaian rutin, maka kulit akan semakin cerah dan terhindar dari kusam.

2. Pilih sesuai jenis kulit

Kamu harus memilih lulur atau body scrub sesuai jenis kulit. Tentu saja supaya kandungan di dalamnya berkhasiat. Misal jenis kulit kamu sangat kering atau malah berjerawat. Jika demikian, kamu bisa mencari lulur yang mempunyai kandungan moisturizer untuk kulit kering dan green tea bila berjerawat.

Lain lagi jika kulit sudah mengalami kerutan akibat usia, maka sebaiknya gunakan yang mengandung anti aging. Tidak perlu mahal, ada banyak lulur yang harganya murah dengan kualitas bagus.

3. Perhatikan kandungan yang digunakan

Setiap merek dan jenis lulur memiliki bahan yang berbeda. Tips memilih lulur pemutih badan yang bagus salah satunya dilihat dari kandungan produk. Ada yang terbuat dari gula, tumbuhan, dan sebagainya. Akan tetapi masing-masing terdapat kelebihan dan kegunaan tersendiri. Contohnya lulur yang terbuat dari gula cocok dipakai pada bagian kulit tipis dengan jenis kulit yang sensitif dan kering.

Lain lagi untuk bagian luar seperti kaki, siku, serta lengan. Bahan yang cocok digunakan ialah dari sea salt. Ingin yang lebih aman untuk kulit sensitif? Kamu bisa memilih yang berbahan tumbuhan, seperti ubi ungu atau dedak.

4. Memilih aroma kesukaan

Tips memilih lulur pemutih badan yang bagus selanjutnya yaitu memilih aroma favorit. Mengapa? Sudah pasti supaya kamu lebih senang menghirupnya sembari menggosokkan ke seluruh badan. Mengingat perawatan ini cukup membuat tangan pegal, akan lebih nyaman kalau aromanya harum supaya kamu tidak bosan.

5. Menyesuaikan ukuran dan jenisnya

Tidak semua wanita rajin melakukan perawatan badan secara keseluruhan kecuali di waktu senggang. Kebanyakan lebih memilih melakukannya di klinik SPA terdekat. Jika begitu, daripada terbuang karena kadaluarsa lebih baik membeli kemasan tube kecil. Selain higienis tanpa tersentuh tangan, tube biasanya berukuran sedang.

6. Memilih lulur yang menghangatkan

Kamu lagi diet? Ternyata ada juga lulur yang bisa membantu menurunkan berat badan. Lulur yang terbuat dari capsium dapat memberikan rasa hangat di badan dan memicu keluarnya keringat. Tidak hanya sebagai pemutih, tetapi lulur berbahan tersebut bisa melancarkan peredaran darah dan menghambat penumpukan lemak di kulit.

Cara Menggunakan Lulur yang Benar Supaya Kulit Tampak Cerah

cara memakai lulur pemutih badan yang tepat
source via Freepik.com

Setelah memahami tips cara memilih lulur pemutih badan yang bagus, kamu juga wajib tahu cara menggunakan lulur yang benar. Pastinya untuk hasil terbaik sesuai keinginan. Sebetulnya Semua lulur berfungsi sebagai eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Efeknya kulit tampak lebih bersih, cerah, dan tidak kusam. Namun, tergantung dari bahan yang terkandung di lulur tersebut.

Selain untuk mencerahkan, beberapa lulur bisa melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, bahkan mencegah penuaan. Lulur yang beraroma menenangkan dipercaya juga bisa menghilangkan stres. Akan tetapi, kamu perlu mengetahui cara menggunakan lulur yang benar supaya hasilnya maksimal.

Supaya tidak salah lagi, cek ulasan berikut!

1. Gunakan air hangat

Mandi dengan air hangat sebelum mengaplikasikan lulur dapat membuka pori-pori pada kulit. Jika sebelumnya kamu menggunakan lulur dalam keadaan kering kemudian dibilas, kali ini coba mandi terlebih dulu.

Akan lebih baik kalau kamu berendam beberapa saat di dalam bath up sebelum mulai luluran. Jika tidak ada, cukup pakai seadanya. Jangan lupa juga memakai sabun antibakteri supaya kulit kamu benar-benar siap untuk proses eksfoliasi.

2. Oleskan minyak

Setelah badan dikeringkan, oleskan minyak yang kamu miliki di rumah seperti minyak zaitun dan kelapa. Fungsinya agar lulur tidak cepat kering, sehingga mudah diratakan. Minyak tersebut juga sangat membantu dalam proses pengangkatan sel kulit mati.

3. Aplikasikan lulur dan pijat memutar

Disarankan untuk tidak mengoleskan lulur pada bagian yang terluka atau baru saja dicukur. Sebab akan menimbulkan perih dan penghitaman pada kulit. Setelah itu, pijat secara memutar dimulai dari ujung kaki baru ke tubuh bagian atas. Hal tersebut akan membantu sirkulasi darah serta penyerapan lulur.

4. Diamkan sekitar 10-15 menit

Supaya kandungan lulur bekerja secara maksimal, sebaiknya kamu diamkan sebentar setelah menggosoknya. Setelah itu baru bilas sampai bersih tanpa menggunakan sabun kembali. Jika sudah, keringkan pakai handuk bersih.

5. Pakai pelembab

Usai melakukan eksfoliasi, maka kulit kamu biasanya terasa kering. Jadi oleskan pelembab setelah lulur. Terlebih lagi jika jenis kulit kamu aslinya memang kering. Sangat penting untuk menjaga kelembaban agar kulit tetap sehat.

Lulur memang menjadi pilihan terbaik untuk melakukan perawatan di rumah karena harganya yang relatif terjangkau. Apalagi sejak pandemi melanda, banyak klinik kecantikan tidak membuka pelayanan.

Supaya bisa menentukan mana produk yang tepat, kamu bisa juga mencari perbandingan melalui rekomendasi yang akurat seperti dari situs ceklist.id. Dengan begitu baik segi harga, khasiat, rekomendasi usia, bahan pembuatan, hingga brand yang terbaik bisa menjadi acuan.

Demi tetap terus menjaga penampilan, maka diperlukan perawatan sendiri di rumah. Jangan sampai salah lagi, setelah kamu memilih lulur pemutih badan yang bagus tentunya manfaat lulur bisa dirasakan secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 Vitamin untuk Rambut Kering dan Mengembang
Previous Post 5 Vitamin untuk Rambut Kering dan Mengembang
Keunggulan Skintific Eye Cream dari Beautyhaul Indonesia
Next Post Keunggulan Skintific Eye Cream dari Beautyhaul Indonesia