Hello Cantik

Tips Cantik untuk Perempuan Indonesia

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif yang paling efektif? Memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam melakukan perawatan juga pemilihan skincare. Jika tidak justru akan menimbulkan iritasi. Termasuk salah satu diantaranya adalah merawat kulit ketika muncul jerawat. Perawatan setelah jerawat hilang pun hati-hati.

Cara yang bisa digunakan berbeda sesuai dengan jenis kulit lainnya. Bahan yang digunakan pun berbeda.

Usahakan memilih bahan yang tidak membuat kulit justru menjadi meradang. Pemilihan bahan yang salah bukan hanya akan menimbulkan ruam merah pada kulit. Tapi juga jerawat akan muncul kembali.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi apabila jerawat dialami oleh pemilik kulit sensitif. Beberapa produk skincare dengan kandungan tertentu terkadang juga dapat mengiritasi kulit sensitif lebih cepat. Sulit juga bukan mengalami dua permasalahan kulit sekaligus?

Nah, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif yang tepat? Selain mengunjungi Klinik yang Bagus untuk Menghilangkan Jerawat, juga bisa mencoba cara yang dapat dilakukan sendiri. Simak ulasannya berikut ini;

cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif
Bekas jerawat, ilustrasi dari Freepik.com

1. Jauhi Penggunaan Skincare dengan Kandungan Scrub

Menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub memang bermanfaat dan baik untuk mengangkat komedo serta sel kulit mati. Kulit pun akan nampak sehat dan bercahaya. Namun, untuk kulit sensitif, butiran scrub yang kasar ini akan lebih mengiritasi kulit.

Bagi kamu yang kebetulan memiliki kulit sensistif dan sedang berjerawat, sebaiknya menghindari skincare yang mengandung scrub. Bukannya mengatasi, malah dengan menggunakan produk dengan scrub bisa menambah permasalah kulit lainnya.

Kalau masih bingung, bisa simak Skincare Routine untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat ini, ya.

2. Hindari Pembersih Wajah yang Bersifat Gentle

Tidak hanya harus menghindari pembersih wajah atau skincare berbahan scrub, cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif adalah dengan menghindari pembersih wajah yang bersifat gentle. Pembersih yang seperti ini biasanya bisa membuat kulit kering. Akhirnya kulit menjadi lebih mudah teriritasi dan juga breakout sehingga menambah permasalahan jerawat lebih banyak lagi.

3. Gunakan Produk Skincare Baru Secara Perlahan

Wajar apabila kamu ingin berganti skincare. Terlebih produk skincare dengan bermacam kelebihan banyak berseliweran makin menggoda untuk dicoba. Hal yang harus kamu ingat adalah jangan langsung menggantinya sekaligus. Apabila kulit tidak mentolelir, pada akhirnya kulit sensitif kamu yang sedang berjerawat justru akan semakin parah.

Selain itu hindari penggunaan skincare dengan kandungan aktif yang memberikan efek eksfoliasi berlebihan. Pastikan kamu merawat kulit sensitifmu terlebih dahulu sehingga jerawat pun dapat diatasi.

4. Rutin lakukan Double Cleansing

Salah satu sebab munculnya jerawat adalah karena kamu tidak membersihkan kulit dengan benar. Oleh sebab itu, rajin-rajinlah membersihkan wajah setiap hari. Terutama bagi kamu yang sering menggunakan make up. Pastikan selalu melakukan double cleansing dengan produk yang tepat. Cara ini adalah tahap pembersihan kulit yang diharapkan dapat membersihkan kulit secara menyeluruh sehingga tampak lebih sehat dan bersih.

5. Tidak Menggunakan Produk Acne Care yang Banyak Sekaligus

Menghilangkan jerawat serta bekasnya paling bagus adalah dengan menggunakan produk acne. Namun, ada beberapa orang yang karena ingin mendapatkan hasil secara cepat akhirnya menggunakan berbagai produk acne care sekaligus.

Sayangnya ternyata hal tersebut kurang baik. Bukannya lebih cepat sembuh, tapi malah lebih parah kondisi jerawatnya. Sebab, tidak semua produk acne dapat digunakan secara sekaligus. Bahan kandungan di dalamnya biasanya berbeda. Demikian pula dengan persentasenya.

Cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif kamu bisa mencoba menggunakan acne spot treatment mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide, untuk mengembalikan kelembutan kulit kamu dapat menggunakan toner dan juga pelembap yang khusus untuk kulit acne prone.

6. Rajin Menggunakan Moisturizer

Mengatasi dan menghilangkan jerawat memang bagus menggunakan produk acne care. Akan tetapi, terkadang penggunaannya justru membuat kulit jadi kering dan lebih sensitif. Ada cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatasinya. Yakni dengan rajin menggunakan mousturizer setiap hari.

Gunakan moisturizer dengan kandungan melembapkan seperti hyaluronic acid, ceramide atau bahan lainnya. Selain menyembuhkan jerawat, kamu juga perlu untuk memastikan kulit sensitif tetap aman ya!.

7. Menggunakan Masker Madu

Madu tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh saja. Untuk perawatan kulit pun madu sangat bermanfaat. Bahan alami ini ternyata dapat digunakan sebagai penghilang jerawat dan bekasnya secara alami.

Cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif dengan madu juga tepat karena tidak menimbulkan iritasi. Caranya adalah dengan mengaplikasikan madu pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

8. Menggunakan Mentimun

Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami lebih aman dan bagus untuk kesehatan kulit. Terutama untuk kulit sensitif, bahan alami seperti mentimun sangat dianjurkan. Apalagi bahan ini mengandung antioksidan tinggi, vitamin dan asam amino.

Kandungan di dalamnya dapat digunakan sebagai penghilang jerawat setiap harinya tanpa efek samping berbahaya. Caranya adalah aplikasikan masker mentimun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Cukup mudah, bukan? Cara menghilangkan bekas jerawat untuk kulit sensitif serta pemilihan bahan yang tepat tidak akan membuat kulit kering dan iritasi. Kulit akan bersih dan bebas jerawat serta bercahaya.

One thought on “8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat untuk Kulit Sensitif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10+ Merk Parfum Lokal Indonesia dengan Wangi Tahan Lama
Previous Post 10+ Merk Parfum Lokal Indonesia dengan Wangi Tahan Lama
7 Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Segar Lebih Lama
Next Post 7 Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Agar Segar Lebih Lama